Dapatkan Biaya Hidup Murah Kuliah di Luar Negeri dengan Remittance

Saat kamu ingin kuliah di luar negeri dan mempunyai permasalahan dalam hal biaya pendidikan. Kamu bisa memanfaatkan beasiswa yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia atau negara tempat tujuan kamu kuliah.

Biaya Hidup Murah Kuliah di Luar Negeri
 https://www.pexels.com/id-id/foto/pria-laptop-menjelajah-internet-5553045/

Selain menggunakan kedua cara tersebut. Sebagai alternatif, kamu juga bisa mencari negara yang membebaskan biaya pendidikan untuk mahasiswa dari Indonesia. Dengan begitu kamu hanya perlu menyiapkan biaya untuk hidup selama kuliah di negara tersebut. Adapun beberapa negara yang membebaskan biaya kuliah untuk mahasiswa Internasional sebagai berikut:

1. Norwegia

Salah satu negara yang membebaskan biaya kuliahnya untuk mahasiswa Internasional adalah Norwegia. Biaya kuliah di negara ini gratis untuk mahasiswa Internasional untuk tingkat pendidikan sarjana dan pascasarjana. Akan tetapi, kamu harus mengeluarkan biaya sebesar USD 33 sampai 66 untuk biaya administrasi setiap semesternya. 

Perlu kamu ketahui sebelum memilih Norwegia sebagai negara tujuan untuk kuliah. Sebagian besar program sarjana di Norwegia hanya menggunakan bahasa lokal. Sedangkan untuk program pascasarjana mempunyai lebih banyak menggunakan bahasa Inggris.

2. Finlandia

Negara selanjutnya yang membebaskan biaya pendidikan untuk mahasiswa Internasional adalah Finlandia. Untuk kamu yang menguasai bahasa Swedia dan Finlandia, tidak ada salahnya untuk memilih negara ini. Sebab, bagi mahasiswa Internasional yang mengambil program studi dalam kedua bahasa tersebut, akan dibebaskan biaya kuliah. 

Selain itu, jika kamu ingin melanjutkan ke program PhD, kamu juga tidak perlu membayar biaya kuliah lagi. Untuk program ini sudah menggunakan bahasa Inggris.

3. Islandia

Negara selanjutnya yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Islandia. Semua Universitas yang ada di Islandia membebaskan biaya pendidikan untuk semua mahasiswa Internasional. Namun, akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar USD 600 setiap tahunnya. 

4. Jerman

Negara berikutnya adalah Jerman. Untuk kamu yang ingin kuliah di Jerman, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar USD 170 – 280 untuk biaya administrasi saja. Selebihnya, kamu tidak akan dikenakan biaya sepeserpun untuk mengambil program sarjana di Jerman.

5. Republik Ceko

Negara selanjutnya adalah Republik Ceko. Semua Universitas disana membebaskan biaya kuliah untuk mahasiswa Internasional yang mengambil program studi dalam bahasa Ceko.

6. Brazil

Negara yang membebaskan biaya kuliah bagi mahasiswa Internasional yang berikutnya adalah Brazil. Kebijakan ini berlaku hampir di semua Universitas. Namun, hanya program studi yang menggunakan bahasa Portugis saja yang tidak dikenakan biaya sama sekali.

7. Denmark dan Swedia

Negara berikutnya adalah Denmark dan Swedia. Bagi kamu yang ingin mengambil program PhD, kedua negara ini bisa menjadi pilihan untuk mencari negara yang membebaskan biaya kuliah bagi mahasiswa Internasional.

Itulah dia 7 negara yang membebaskan biaya untuk mahasiswa Internasional. Perlu diingat kalau itu hanya gratis untuk biaya kuliah saja. Sedangkan untuk biaya hidup, kamu harus mencarinya sendiri. 

Bagi kamu yang berkeinginan kuliah di luar negeri, tidak ada salahnya untuk mulai membuka rekening Bank DBS Indonesia. Sebab, DBS Indonesia menghadirkan fitur transfer valas ke luar negeri dengan sangat mudah dan cepat.

Keunggulan Program Remittance dari digibank by DBS

Kemudahan dalam program remittance dari digibank by DBS ini tidak hanya bualan saja. Untuk mendukung kemudahan ini, berikut ini berbagai keunggulannya. 

1. Akses Mudah dan Cepat

Hanya dengan Aplikasi digibank by DBS, kamu bisa melakukan transfer valas dimana saja dan kapan saja selama 24 jam penuh tanpa harus datang ke kantor cabang bank DBS Indonesia. 

2. Gratis Biaya Transfer

Selain mudah, saat kamu melakukan transfer valas ke lebih dari 20 negara yang menggunakan 7 mata uang USD, AUD, SGD. EUR, GBP, HKD, atau CAD, kamu tidak akan dikenakan biaya administrasi untuk transaksi yang kamu lakukan. 

3. Fx Rate yang Kompetitif

Program remittance selalu menggunakan nilai tukar yang terkini dan juga kompetitif, dengan begitu proses transfer akan jauh lebih ringan.

4. Sampai pada Hari yang Sama

Proses kirim uang ke luar negeri akan sampai pada hari yang sama, jika kamu melakukan transaksi sebelum batas waktu harian berakhir. 

Itulah dia 4 keunggulan dari program remittance yang akan kamu dapatkan. Jadi masih ragu untuk membuka rekening digibank by DBS yang akan mempermudah transaksi valuta asing yang biasa kamu lakukan?

0 Response to "Dapatkan Biaya Hidup Murah Kuliah di Luar Negeri dengan Remittance"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel